RS JIH Toreh Prestasi Raih Penghargaan Internasional Healthcare Asia Award 2025

Sleman, metroraya.id – Rumah Sakit Jogja International Hospital kembali menorehkan prestasi membanggakan pada event yang diselenggarakan setiap tahun sekali di kancah internasional dengan meraih penghargaan bergengsi Healthcare Asia Award 2025 dalam kategori Technology Innovation of The Year – Indonesia. Jumat, 11/4/25.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap lembaga-lembaga kesehatan yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik, serta mendorong inovasi dalam dunia medis dan teknologi kesehatan. Tahun ini, Rumah Sakit Jogjakarta International Hospital berhasil mengungguli berbagai nominasi dari Indonesia melalui terobosan teknologi yang dinilai memberikan dampak nyata dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Keberhasilan Rumah Sakit Jogja International Hospital meraih penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa rumah sakit di Indonesia mampu bersaing di kancah internasional, bahkan dalam aspek inovasi teknologi kesehatan yang kerap didominasi oleh negara-negara maju. Hal ini juga menjadi motivasi kuat bagi dunia kesehatan Indonesia untuk terus berkembang, bertransformasi, dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Hadir untuk menerima penghargaan sebagai perwakilan dari RS JIH adalah Direktur Medik dan Keperawatan dr. Kevin Gilbert, MM., Manager Customer Relation Febriana Endah Sari S.I.Kom., dan Manager Finance Dept. Yonida Danan Puthu Wikarta, S.Ers. Event penghargaan ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malayasia dan diikuti oleh rumah sakit serta institusi kesehatan terkemuka dari berbagai negara di Asia.

Direktur Medik dan kKeperawatan RS Jogja International Hospital seusai menerima penghargaan mengatakan bahwa industri kesehatan tingkat international saat ini menunjukan persaingan yang sangat ketat pada bidang teknologi. “Industri kesehatan di Indonesia telah mengambil lompatan yang signifikan dengan diperkenalkannya JIHPay.  JIHpay memungkinkan pasien untuk melakukan pembayaran secara mandiri.  Menghilangkan antrian dan mengurangi waktu tunggu secara signifikan. Meningkatkan pengalaman pasien secara keseluruhan,” terang dr. Kevin Gilbert, MM.

Dengan diraihnya penghargaan Technology Innovation of The Year – Indonesia ini, diharapkan pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pelaku sektor kesehatan di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan memperluas manfaat bagi masyarakat luas.

Penulis : Rochmad

Editor   : Retnowati

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *